AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Hentikan Penyebaran Rayap Sebelum Terlambat

Hentikan Penyebaran Rayap Sebelum Terlambat
Hentikan Penyebaran Rayap Sebelum Terlambat

Apa jadinya jika properti dan furnitur di rumah kamu rusak akibat termakan oleh rayap? Terlebih di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia ini, bisa jadi masalah yang besar dan mengancam rumah Anda. Selain kerugian materi, kerusakan dari Penyebaran Rayap juga turut menghilangkan nilai histori dari barang kesayangan kita.

Sudah banyak pemilik rumah yang mengeluh jika struktur rumah mereka perlahan-lahan mengalami kerusakan akibat Penyebaran Rayap, bahkan dapat terjadi hanya beberapa tahun setelah rumah berdiri. Hal ini muncul dikarenakan kurang pahamnya masyarakat mengenai kontur tanah pada saat membeli rumah, bahkan banyak dari mereka yang menggunakan bahan dasar utama kayu sebagai bahan utama dalam pembuatan rumah karena dianggap lebih memiliki nilai futurustik dan rumah menjadi terlihat minimalis.

Berikut adalah beberapa hal fatal yang muncul dari berkembang biaknya rayap.

1. Adanya biaya tambahan karena kerusakan properti

Apa pun jenis kayu yang digunakan, jika bagian rumah tersebut terbuat dari kayu maka dijamin struktur tersebut tidak akan pernah aman dari serangan rayap. Mengingat kayu merupakan sumber makanan rayap, maka binatang ini jelas bisa mengancam segala bentuk properti anda yang berbahan dasar kayu, seperti kusen, lemari, dan perabotan lainnya. Rayap yang tinggal di tanah sendiri suka menggerogoti kayu secara tersembunyi sehingga sangat sulit dan perlu inspeksi rutin untuk mendeteksinya.

2. Penyebaran Rayap Merusak struktur bangunan

Rayap menyerang bangunan rumah karena ada sumber makanan di dalamnya, baik yang terdekomposit pada kayu-kayu struktur dan non struktural maupun bahan berselulosa lainnya seperti kertas, wallpaper, atau vener. Sistem sirkulasi udara yang kurang baik, dapat menyebabkan rumah menjadi lembap. Kondisi tersebut sangat sering memanggil kehadiran rayap.

3. Penyebaran Rayap Membuat Menurunnya nilai properti anda

Akibat dari rusaknya bangunan serta kurangnya perhatian dari pemilik rumah, sehingga menyebabkan kualitas dari rumah menjadi rawan ambruk akibat dari semakin berkembang biaknya rayap. Jelas ini menjadi problem utama ketika ada pembeli properti datang untuk melihat kualitas dari bangunan tersebut.

4. Sayap rayap berserakan

Saat memasuki musim hujan, rayap akan sering muncul ke permukaan tanah dan berubah menjadi laron setelah hujan mulai mereda. Mereka biasa mencari area yang terang untuk bertahan hidup. Banyak dari laron ini yang mati dan memunculkan banyak sekali sayap yang berserakan di pekarangan rumah.

AgriPest hadir untuk melindungi properti kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh rayap. Pengendalian rayap yang ramah lingkungan, efisien dan efektif tanpa merusak properti kamu, menjadikan hunian kamu semakin nyaman.

Segera hubungi pembasmi hama profesional AgriPest untuk membantu Anda dalam mengendalikan rayap secara efektif. Hubungi kami di: 021-874 0691 (Office) atau 0813 8278 7972 (WA).

Penulis: Admin
Mengutip dari beberapa sumber

Penulis : agripest

3 Tanggapan

  1. Get a FREE Reputation Video for your online platforms! We transform your 5-star reviews into SEO-rich content, ensuring visibility on Google’s front page. The catch? Simply refer 3 others to receive the video, and they’ll enjoy a 80% discount. http://free-review-videos.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *