AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Cara Mudah Agar Rumah Bebas Kecoa

Cara Mudah Agar Rumah Bebas Kecoa
Cara Mudah Agar Rumah Bebas Kecoa

Selain mengganggu, serangga seperti kecoa juga sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, kecoa yang berkeliaran di rumah sebaiknya harus segera melakukan penanganan, agar rumah bebas kecoa.

Pasalnya, kecoa bisa menyebabkan keracunan makanan, gangguan pencernaan, reaksi alergi, asma, dan lainnya. Maka dari itu, penting untuk melindungi diri dari bahaya kecoa, berikut tips yang bisa anda lakukan supaya rumah dan bisnis anda terbebas dari kecoa.

1. Menghilangkan Sumber Makanan

Biasanya kecoa tertarik pada makanan. Baik makanan yang tersimpan secara terbuka, sisa-sisa makanan yang berceceran lantai, bahkan sampah sisa makanan yang tidak terbuang keluar dapat memancing mereka untuk masuk. Maka dari itu penting untuk menyimpan makanan secara tertutup dan bersihkan sisa-sisa makanan baik yang berceceran mapun yang berada di tempat sampah.

2. Jangan Beri Jalan Masuk

Tutup semua celah / jalan yang terindikasi sebagai sumber masuk kecoa. Kecoa dapat masuk tanpa terdeteksi oleh penghuni rumah, mereka bisa masuk biasanya melalui retakan di dinding, celah kecil lainnya seperti celah pintu dan jendela rumah, bahkan pada saluran pembuanga air seperti di kamar mandi dan wastafel dapur anda.

3. Hilangkan Genangan Air

Kelembaban adalah salah satu daya tarik utama bagi kecoa. Kecoa membutuhkan banyak air untuk minum agar dapat bertahan hidup. Karena faktanya mereka bisa hidup hingga beberapa bulan tanpa makan. Kecoa mampu mendeteksi dengan baik kelembaban dan sumber air yang berasal dari rumah Anda, dan mereka lebih menyukai untuk bersarang dan bertelur di tempat-tempat yang lembab, basah dan gelap. Menghilangkan genangan air bisa membuat kecoa tidak betah.

4. Hindari Tumpukan Barang

Biasanya di rumah terdapat banyak barang bekas serta jarang digunakan yang menumpuk dan jarang tersentuh untuk di bersihkan dan di rapihkan. Jika Anda memiliki banyak barang bekas yang menumpuk di rumah, jangan heran apabila akan lebih banyak kecoa yang bersembunyi. Tumpukan barang tersebut akan menjadi tempat persembunyian yang sangat disukai oleh kecoa dan hama lain seperti tikus. Lakukan cara itu agar Rumah Bebas Kecoa.

Apabila cara-cara tertulis belum efektif dan populasi kecoa di rumah anda semakin tidak terkendali, segera hubungi jasa profesional AGRIPEST untuk memperoleh penanganan hama yang tepat.

Penulis: Admin
Mengutip dari beberapa sumber

Penulis : agripest

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *