AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Ayo Wujudkan Hunian Bebas Hama

Hunian-Bebas-Hama-1
Ayo Wujudkan Hunian Bebas Hama

Ayo Wujudkan Hunian Bebas Hama bersama, Siapa pun pasti ingin memiliki rumah yang bebas dari gangguan atau serangan hama. Apalagi, selain mengganggu, kehadiran hama seperti kecoa dan tikus dapat membawa virus penyakit yang berbahaya bagi penghuni rumah. Nah, agar rumah Anda terbebas dari hama, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

1. Jaga Kebersihan Lantai Secara Rutin

Area rumah yang kotor adalah tempat yang disukai hama. Sisa makanan yang tercecer dan lantai yang kotor juga dapat mengundang hama seperti tikus, lalat dan kecoa. Untuk itu, selalu jaga kebersihan rumah khususnya lantai dan sudut-sudut rumah untuk mencegah datangnya hewan-hewan tersebut.

2. Segera Cuci Peralatan Dapur Setelah Digunakan

Menumpuk piring kotor di wastafel adalah kebiasaan buruk yang dapat mengundang datangnya hama dan penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya segera cuci piring dan peralatan dapur lainnya setelah makan atau memasak. Setelah mencuci piring, pastikan juga untuk membersihkan area di sekitar wastafel.

Baca Juga : Penting Membasmi Tikus

3. Simpan Makanan dan Bahan Makanan dengan Baik

Jangan biarkan makanan dan bahan makanan yang anda miliki disimpan secara terbuka, gunakanlah tudung saji untuk makanan dan simpanlah buah-buahan dan sayuran di tempat yang sejuk dan terlindungi seperti di dalam kulkas. Sehingga tikus atau serangga akan kesulitan untuk mengaksesnya dan makanan anda pun tetap aman di konsumsi.

4. Jangan Biarkan Sampah Menumpuk Terlalu Lama

Hama mudah muncul di tempat sampah, terutama sampah basah seperti sisa makanan, dan buah-buahan, atau jenis sampah lain yang dapat membusuk jika dibiarkan terlalu lama. Sebisa mungkin jangan menumpuk sampah basah berhari-hari di dalam rumah, karena dapat menimbulkan bau tidak sedap serta dapat mengundang hama

5. Gunakan Jasa Pest Control Profesional

Bila dirasa keberadaan hama di rumah anda sudah tidak bisa anda atasi, maka menggunakan jasa profesioanal adalah langkah yang tepat. Karena mereka memiliki pengetahuan bagaimana mendeteksi dan mengatasi hama sampai tuntas, serta memiliki peralatan yang sesuai standar dan pastinya berpengalaman.

Pengendalian Hama Profesional Agripest Ahlinya!

Untuk informasi dan penanganan hama lebih lanjut, segera hubungi kami di : 021-874 0691 (Office) atau 0813 8278 7972 (WA). Dan dapatkan layanan inspeksi dan konsultasi secara gratis.!!

Penulis: Admin
Dilansir dari beberapa sumber

Penulis : agripest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *