AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Waspada Bisnis Makanan Anda di Serang Kecoa

Waspada Bisnis Makanan Anda di Serang Kecoa
Waspada Bisnis Makanan Anda di Serang Kecoa

Pernah ada berita bahkan sampai viral bahwa di salah satu gerai restoran atau tempat makan yang cukup terkenal di Indonesia, terlihat ada kecoa hilir mudik di etalase tempat makanan. Jangan sampai Bisnis Makanan kita menjadi sepi karena kecoa.

Seorang pelanggan merekam beberapa ekor kecoa hidup yang berkeliaran di etalase kaca tempat penyimpanan makanan. Sang pengunggah video bahkan mengatakan ada beberapa kecoa yang tampak di dekat area penyimpanan makanan.

Seperti yang kita ketahui, kecoa adalah serangga yang hidup di tempat kotor. Kecoa bisa saja mencemari makanan, bahkan sampai membuat makanan tersebut terkontaminasi kuman dan bakteri. Makanan yang terhinggapi kecoa, sebaiknya buang saja dan tidak terkomsumsi karena bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Menurut ahli gizi dr. Cindy Pudjiadi SpGK “ketika kecoa hinggap atau menempel di makanan maka kontaminasi kuman akan terjadi. Hal ini tentu saja akan memberi dampak buruk pada kesehatan. Makanan yang terkontaminasi kuman tersebut, bila terkomsumsi maka akan meningkatkan risiko terkena penyakit”,

Hama kecoa selain berdampak buruk bagi kesehatan, tentunya jika dibiarkan akan berdampak negatif bagi bisnis makanan anda, bahkan kemunculan satu kecoa saja bisa membuat bisnis anda gulung tikar.

Di dunia bisnis makanan, menjaga kebersihan bukan hanya kewajiban higienitas, tetapi juga langkah penting dalam mencegah penyebaran hama, terutama kecoa. Dapur yang bersih bukan hanya menjamin kualitas makanan yang dihasilkan, tetapi juga mencegah risiko kesehatan bagi pelanggan. Dalam upaya menjaga kebersihan dan menghindari kehadiran kecoa yang merugikan, Agripest dapat menjadi mitra andal untuk memberikan solusi efektif.

Kesimpulan Tentang Bisnis Makanan

Menjaga kebersihan di dapur bisnis makanan bukan hanya tentang memenuhi standar keamanan pangan, tetapi juga tentang memberikan perlindungan bagi kesehatan pelanggan dan menjaga reputasi bisnis.

Dengan langkah-langkah preventif yang konsisten dan bantuan dari Agripest, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan bebas dari kecoak di tempat bisnis makanan kita. Ini bukan hanya investasi dalam kebersihan, tetapi juga investasi dalam keberlanjutan dan keberhasilan bisnis kita.

Cegah penyebaran kecoa di tempat bisnis makanan anda dengan mulai menjaga kebersihan, terutama bagian dapur sebagai tempat mengolah makanan. Bila sudah tidak terkendali, segera hubungi Agripest, kami siap membantu anda membasmi kecoa.

Penulis: Admin
Mengutip dari beberapa sumber

Penulis : agripest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *