AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Treatment Anti Rayap Termite Baiting System

TBS
Treatment Anti Rayap Termite Baiting System

Treatment Anti Rayap Termite Baiting System adalah metode pengendalian yang bertujuan untuk memusnahkan koloni rayap dengan menggunakan umpan racun yang dengan menaruh di sekitar area yang terinfeksi.

Banyak orang yang mengalami kerugian akibat harta bendanya, terutama rumah dengan pondasi kayu, yang kemudian menjadi rapuh dan keropos akibat ulah hewan-hewan kecil tersebut. Bagaimana hal itu terjadi?

Faktanya, rayap adalah serangga selulosa yang terdapat pada produk kayu yang mengandung hingga 65%, sisanya adalah air dan bahan lainnya. Selain itu, rayap dapat merusak plastik yang membungkus kabel listrik, meskipun tidak mengandung selulosa.

Di lingkungan alaminya, rayap mendukung ekosistem yang memecah pohon tumbang menjadi nutrisi/pupuk bagi tanaman yang ada. Sayangnya, mereka tidak bisa membedakan antara hutan dan pemukiman. Akibatnya, mereka merusak struktur kayu dan furnitur bangunan dan menghabiskan jutaan hingga miliaran rupee untuk perbaikan dan konstruksi baru. 

Bagaimana cara kerja sistem umpan rayap?

Umpan rayap Larusa secara formulasi khusus untuk melindungi bangunan dari serangan rayap berbahaya Coptotermes curvignathus dan Schedorhinotermes javanicus. Komponen makanan selulosa khusus (ekstrak pati kayu) menggunakan, yang mengandung bahan aktif IGR (pengatur pertumbuhan serangga), yang disukai rayap. Umpan rayap tersebut bahkan dapat menghancurkan koloni rayap dan memberikan

Umpan tersebut akan mengosumsi oleh rayap dan akan terus ke anggota koloni lainnya, sehingga seluruh koloni rayap dapat musnah. Metode ini lebih aman dan ramah lingkungan membandingkan metode pengendalian hama rayap dengan menggunakan pestisida kimia karena tidak menimbulkan dampak negatif pada lingkungan dan kesehatan manusia.

Baca juga : Dampak Kerugian Akibat Infestasi Lalat

Metode pengendalian rayap termite baiting system umumnya, dengan cara memasang umpan berupa batangan kayu yang telah tercampur dengan bahan kimia racun. Umpan tersebut akan berada sekitar area yang terinfeksi dan akan secara perlahan-lahan terkonsumsi oleh rayap. Setelah umpan tersebut terkomsumsi, rayap akan membawa kembali umpan tersebut ke sarangnya dan makan bersama anggota koloni lainnya, sehingga seluruh koloni dapat tereliminasi.

Baca juga : Treatment Anti Rayap Chemical Barrier System

Lindungi properti Anda dan Keluarga dari bahaya yang ditimbulkan rayap. Segera lakukan tindakan pengendalian rayap sebelum terlambat, untuk menghindari dan menanggulangi infestasi rayap pada bisnis dan hunian Anda.

Segera hubungi kami melalui : 021-874 0691 (Office) atau 0813 8278 7972 (WA).

Penulis: Admin
Mengutip dari beberapa sumber

Penulis : agripest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *