AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Fakta Menarik dan Unik Tentang Lalat

fakta-lalat22
Fakta Menarik dan Unik Tentang Lalat

Fakta Menarik dan Unik Tentang Lalat. Lalat selain menjijikan dan termasuk sebagai hama pembawa penyakit dan bakteri, ternyata memiliki fakta menarik yang tidak banyak orang mengetahuinya. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut.

1. Dapat Terbang Dengan Cepat dan Lincah

Lalat memiliki sayap yang fleksibel dan karena ukurannya yang kecil dan ringan, lalat dapat bergerak sangat cepat dan lincah sehingga sulit tertangkap dengan tangan kosong. Lalat memiliki kecepatan terbang 5 mil per jam (mph). Bahkan, ketika mereka terasa terancam, mereka bisa tiba-tiba melesat jauh dengan kecepatan hingga 15 mph.

Baca Juga :

Dampak Kerugian Akibat Infestasi Lalat

2. Lalat dapat melihat kesegala arah

Lalat memiliki ribuan lensa kecil atau disebut dengan omatidia (sel-sel penerima cahaya) yang membentuk mata. Membuat lalat dapat melihat secara 360°, serta mudah mendeteksi setiap gerakan yang ada di sekitarnya. Mata lalat ada dua dan masing-masing mata memiliki sekitar 4000 lensa yang mampu melihat hampir ke segala arah. Tapi sayang sekali, walaupun matanya memiliki lensa yang sangat banyak, lalat tidak dapat melihat dengan baik dan rabun.

3. Lalat memiliki penciuman yang tajam

Berdasarkan penelitian, lalat bisa mendeteksi makanan dalam jangkauan penciuman sekitar 2-7 km. Lalat mencium bau menggunakan bulu-bulu yang ada pada tubuhnya.

4. Lalat hewan berumur pendek

Lalat merupakan jenis hewan berumur pendek. Jenis lalat rumahan, hanya mampu hidup kisaran 30 hari saja. Walaupun demikian, ternyata  lalat betina mampu bereproduksi dengan intens yang tinggi.

5. Sayap lalat bisa untuk obat

Beberapa peneliti di Australia menemukan fakta bahwa sayap yang dimiliki lalat, mengandung gen reflin yaitu zat yang bisa membantu menyembuhkan penyakit seperti gangguan saraf arteri dan meina bagi manusia.

Dari penjelasan diatas semoga dapat menambah wawasan kita terkait hama lalat. Jangan biarkan mereka tumbuh dan berkembang biak di rumah dan bisnis anda.

Untuk informasi dan penanganan lebih lanjut, segera hubungi kami di : 021-874 0691 (Office) atau 0813 8278 7972 (WA). Dan dapatkan layanan konsultasi dan survey area secara gratis.!!

Penulis: Admin
Mengutip dari beberapa sumber

Penulis : agripest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *