PEST CONTROL

LINDUNGI TEMPAT ANDA DARI GANGGUAN HAMA

Home / Service / Pest Control

Pest Control

Mungkin ada yang bertanya Apa sih Pest Control? Pest control dalam bahasa Indonesia berarti pengendalian hama merupakan suatu proses usaha untuk mengurangi dan atau mematikan berbagai serangga dan hama yang sifatnya mengganggu atau merusak atau yang tidak diinginkan baik itu yang berada dilingkungan rumah, industri ataupun komersil. Hama sering kita jumpai di rumah , di tempat usaha , atau di sebuah bangunan publik . Mengendalikan hama biasanya melibatkan menggunakan beberapa jenis insektisida untuk mencegah dan atau untuk membunuh hama yang ada dalam ruang.

Tujuan Pest Control

Pest control bertujuan untuk membuat kehidupan nyaman dan sehat, terhindar dari gangguan hama dan resiko penyakit maupun kerugian ekonomi yang ditimbulkan oleh hama tertentu.

Klasifkasi Hama

Beberapa serangga hama ada yang bersifat mengganggu, merusak dan ada yang cenderung berbahaya. Dengan banyaknya permasalahan hama tersebut, maka dibutuhkan sebuah jasa yang khusus untuk menangani masalah hama tersebut, dan jasa tersebut adalah jasa pest control. seorang yang terjun di bidang Jasa pest control tidaklah sembarangan, mereka harus bersertifikat, harus terlatih dan harus mengetahui tingkah laku hama yang akan di kendalikan.

Pest control juga membatasi jenis hama yang dikendalikan yaitu hanya hama perkotaan (urban pest) bukan hama pertanian atau perkebunan. Hama yang umumnya ditangani dalam pest control adalah serangga terbang (nyamuk dan lalat), serangga merangkak (semut dan kecoa), tikus, rayap, hama gudang (kumbang, kutu, ngengat dan ulat) dan hama khusus (laba-laba,kaki seribu, kelabang, cecak, tokek, ular, kelelawar, musang, anjing, kucing dan burung).

Metode Pengendalian

Tindakan pengendalian yang biasanya dilakukan adalah:

  1. Penyemprotan (Spraying)
  2. Pengembunan (Misting)
  3. Pengasapan (Fogging)
  4. Pengumpanan (Baiting)
  5. Pemberian bubuk (Dusting)
  6. Penggasan (Fumigation)

Tindakan pengendalian juga melibatkan penggunaan bahan kimia beracun (pestisida) sehingga hal ini menyebabkan tidak sembarang orang dapat melakukan kegiatan pest control. Hanya orang terlatih dan terdaftar yang dapat mengaplikasikan pestisida dengan cara dan dosis yang benar pada waktu yang tepat.

Hama hidup dan beraktivitas di lingkungan yang kotor.
Hama dapat membawa berbagai macam kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit ke lingkungan sekitar anda.

Pengendalian Hama Kami

TIKUS

KUTU

NYAMUK

KALAJENGKING

TAWON

KECOA

KELABANG

ULAR

LALAT

LABA-LABA