AgriPest

Search
Blog dan Artikel

Home / Blog & Artikel / Pentingnya Pengendalian Hama Gudang Untuk Bisnis Anda

Hama-gudang
Pentingnya Pengendalian Hama Gudang Untuk Bisnis Anda

Pengendalian Hama Gudang – Tahukan anda seberapa pentingnya Pengendalian Hama Gudang Untuk Bisnis? Barang-barang dan bahan-bahan makanan yang tersimpan dalam gudang memiliki potensi resiko terserang hama. Terutama bahan – bahan yang tersimpan itu adalah yang tergolong komoditi seperti sereal, biji – bijian dan bahan makanan kering lainnya.

Hama gudang biasanya merupakan serangga dan hewan pengerat yang hidup dan bersarang di gudang. Selain dapat merusak produk yang tersimpan, juga dapat mengkontaminasi produk, sehingga hama tersebut dapat menjadi vektor pembawa penyakit seperti TBC, tipus, pes, disentri, leptospira, dll.

Dengan demikian produk menjadi tidak layak untuk terdistribusikan dan jika terpaksakan justru akan merusak kepercayaan rekan bisnis atau konsumen pada produk anda.

Jenis-jenis Serangga Hama Gudang

Hama gudang atau Stored Product Insects (SPI) tidak hanya merusak makanan dan bahan mentah, namun juga dapat mengkontaminasi produk-produk jadi, sehingga tidak layak untuk digunakan atau di distribusikan. Berikut merupakan hama yang sering muncul didalam gudang.

1. Hama Serangga

Serangga merupakan hama utama yang dapat merusak barang komoditas yang tersimpan dalam gudang. Hama serangga yang sering muncul tersebut biasanya berupa kumbang, kutu, kecoa, semut dan serangga terbang seperti lalat. Semua serangga tersebut hidup dan berkembang biak pada bahan yang tersimpan.

2. Hama Tikus

Tikus adalah salah satu jenis hewan yang sering terlihat di sekitar lingkungan kita, seperti di rumah, di gedung perkantoran dan juga termasuk di gudang. Tikus merupakan hewan pengerat yang kehadirannya cukup mengganggu. Selain dapat merusak kemasan barang komoditas, kehadiran tikus juga bisa menjadi pembawa vektor penyakit.

Apakah anda memiliki masalah dengan Pengendalian hama gudang, yang mana gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan bahan-bahan komoditi anda.

Jangan sampai anda salah memilih jasa pengendalian Hama, jangan buang waktu anda segera hubungi AGRIPEST, untuk memperoleh penanganan hama yang tepat.

Penulis: Admin
Dikutip dari beberapa sumber

Penulis : agripest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *